BK Pastikan Periksa Sejumlah Anggota DPR Bermasalah

BK Pastikan Periksa Sejumlah Anggota DPR Bermasalah
BK Pastikan Periksa Sejumlah Anggota DPR Bermasalah
JAKARTA - Wakil ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Bidang Pengaduan Nudirman Munir menegaskan BK dipastikan memanggil sejumlah anggota dewan diduga bermasalah yang telah dilaporkan oleh masyarakat. Nama-nama anggota dewan yang akan dipanggil, kata Nudirman Munir antara lain Nurdin Tampubolon (Fraksi Hanura), Muhammad Izzul Islam (Fraksi PPP), Ratu Munawarah dari (Fraksi-PAN).

"BK sudah mengagendakan nama-nama tersebut diatas untuk dipanggil, Kamis 23 September 2010. Ini berupa pemanggilan lanjutan terkait adanya laporan masyarakat," ujar Nudirman Munir, gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (8/9).

Khusus untuk anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin Syamsuddin, tersangkut dugaan pelecehan seksual terhadap salah seorang SPG, lanjutnya, BK merencanakan baru akan memanggil pihak pengadunya. "Ini kita lakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di tatib kita serta kode etik di DPR," jelasnya.

Dia rinci, Izzul Islam dilaporkan terkait kasus dugaan ijazah palsu, Nudir Tampubolon terkait perkara utang-piutang, sementara Muhammad Nazarudin terkait kasus dugaan pelecehan seksual, dan Ratu Munawarah terkait masalah tidak pernah hadir dalam rapat-rapat kedewanan.

JAKARTA - Wakil ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Bidang Pengaduan Nudirman Munir menegaskan BK dipastikan memanggil sejumlah anggota dewan diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News