Minggu, 19 Mei 2019 – 14:20 WIB

BKD Belum Berani Umumkan Formasi CPNS ke Publik

Sabtu, 23 Agustus 2014 – 20:37 WIB
BKD Belum Berani Umumkan Formasi CPNS ke Publik - JPNN.COM

CILEGON - Sebanyak 400 Pemerintah Daerah (Pemda) mendapat Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini. Terdiri dari 28 Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan 372 Pemerintah Kabupaten/Kota, termasuk Kota Cilegon.

Untuk diketahui, Kota Cilegon pada tahun ini hanya mendapatkan 82 kuota formasi CPNS. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi nasional di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Meskipun pengumuman kuota CPNS sudah keluar, saya belum berani mengumumkan kepada masyarakat, karena surat keputusan belum ditandatangani oleh KemenPAN-RB,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) kota Cilegon Mahmudin seperti dilansir Satelit News (Grup JPNN), Sabtu (22/8).

Hingga kini pendaftaran CPNS melalui online dari Kota Cilegon belum dibuka. Mahmudin berdalih hal itu disebabkan masih banyaknya daerah yang belum mendapatkan ketetapan formasi kuota CPNS.

“Masyarakat diharapkan dapat bersabar dan menunggu. Bukan hanya di Kota Cilegon saja tapi hampir seluruh daerah kecuali Provinsi Jawa Timur yang sudah membuka pendaftaran,” kata Mahmudin.

Berdeda dengan di Kabupaten Lebak.Para tenaga honorer meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera mengangkat mereka menjadi CPNS di tahun 2014 ini. Karena tahun ini Pemkab Lebak, merencanakan tidak akan melakukan rekrutmen CPNS dari pelamar umum sesuai instruksi KemenPAN & RB melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN). Mereka berharap, pengangkatannya didasarkan pada lama pengabdian.

Salah seorang guru honorer di Desa Gunungkencana Kecamatan Gunungkencana, Suhaemi (34) mengatakan, eksistensi para guru honorer di Gunungkencana tidak diragukan lagi. Selaam ini, mereka sudah sangat pantas jika Pemda langsung mengangkat para guru honorer itu.

“Kami minta Pemda memikirkan nasib kami, sudah lama kami mengabdi di sekolah. Lagipula, guru honorer lebih berpengalaman,” kata Suhaemi, Jumat (22/8). Seraya mengaku dirinya sebagai guru honor selama 10 tahun.

SHARES
TAGS   CPNS
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar