BKN Kanreg Batam Sebut Sembilan Peserta SKB PNS Tak Lolos

BKN Kanreg Batam Sebut Sembilan Peserta SKB PNS Tak Lolos
PESERTA melihat hasil tes SKB CPNS Pemko Batam di Kantor Bersama Pemko Batam, Jumat (7/12). (Adiansyah/Batam Pos)

jpnn.com, BATAM - Koordinator seleksi kompetensi bidang (SKB) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kanreg Batam, Arif Affandhi mengatakan ada 200 peserta bersaing agar lolos menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), Sabtu (8/12) lalu.

Sayangnya, dari 200 peserta yang mengikuti seleksi di Gedung Bersama Pemko Batam, Batamcenter, hanya 9 orang yang tidak lolos.

“Hari kedua pelaksanaan empat peserta tes tidak hadir tanpa keterangan. Total ada sembilan yang gugur,” kata Koordinator SKB Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kanreg Batam, Arif Affandhi usai pelaksanaan tes di Gedung Bersama Pemko Batam.

Ia mengungkapkan untuk sementara pelaksanaan tes berjalan dengan baik. Seluruh peserta bisa melalui tes dengan lancar. Tes direncanakan akan digelar hingga tanggal 10 Desember mendatang.

“Ya mudah- mudahan tidak ada masalah sampai akhir,” sebutnya.

Untuk soal yang diujikan, Arif menyebutkan sesuai dengan bidang yang dipilih peserta ujian. Saat ini rata-rata peserta berasal dari keguruan dan tenaga medis.

“Kalau sulit tentu ada. Namun yang saya lihat peserta cukup baik memanfaatkan 90 menit waktu yang disediakan untuk menyelesaikan 100 butir soal,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDA) Batam, Syahir mengatakan selama dua hari digelar sembilan peserta tidak datang untuk menyelesaikan tahapan tes CPNS ini.

Koordinator seleksi kompetensi bidang (SKB) BKN Kanreg Batam, Arif Affandhi mengungkapkan dari 200 yang ikut seleksi, Sabtu (8/12) hanya 9 orang yang tak lolos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News