BKN Luncurkan Aplikasi Khusus ASN

BKN Luncurkan Aplikasi Khusus ASN
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan fitur khusus untuk aparatur sipil negara (ASN). Mobile App Khusus ASN (MySAPK 2.0) ini ada di google play store.

"Fitur ini sangat membantu ASN untuk mengecek data kapan saja," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan, Jumat (27/9).

MySAPK 2.0 menyajikan fitur bermanfaat meliputi kondisi data kepegawaian, permohonan perubahan data kepegawaian, pantauan status kepegawaian (kenaikan pangkat dan pensiun.

Selain itu, mengecek otentifikasi dokumen kepegawaian yang diterbitkan BKN, laporan Prestasi Kerja, dan MyKPE. Selain itu MySAPK 2.0 juga terintegrasi dengan BPJS, Taspen, dan Data Kependudukan Nasional.

Ridwan menjelaskan, fitur update data mandiri MySAPK dapat dimanfaatkan untuk mengecek kondisi data kepegawaian masing-masing ASN secara individu dan mengajukan permohonan perubahan data dengan melampirkan dokumen pendukung secara digital.

Selain itu ASN juga bisa memanfaatkan MySAPK untuk memantau proses kepegawaian yang diajukan seperti kenaikan pangkat atau pensiun. Setiap tahapan proses tersebut akan ternotifikasi langsung ke ASN melalui MySAPK 2.0.

Peluncuran aplikasi khusus ASN ini dilaksanakan bertepatan dengan rakornas kepegawaian 2019 pada 25 September di Yogyakarta. (esy/jpnn)

Selain itu ASN juga bisa memanfaatkan aplikasi khusus ASN untuk memantau proses kepegawaian yang diajukan seperti kenaikan pangkat atau pensiun.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News