BKN Segera Tetapkan NIP CPNS 2013

BKN Segera Tetapkan NIP CPNS 2013
BKN segera menetapkan NIP CPNS 2013. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) siap memproses pemberkasan nomor induk pegawai (NIP) CPNS 2013. Makanya, Kepala BKN Eko Sutrisno meminta kepada daerah untuk segera mengajukan berkas administrasi CPNS 2013 yang dinyatakan lulus.

"Kita siap memproses pemberkasan NIP. Yang kita prioritaskan adalah daerah yang mengajukan usulan pemberkasan lebih dulu," tegas Eko Sutrisno kepada JPNN, Rabu (25/12).

Eko menambahkan, makin lama daerah mengajukan usulan pemberkasan, penetapan NIP juga jadi molor. BKN agan segera menetapkan NIP CPNS bagi daerah yang sudah menetapkan kelulusan dan melakukan pemberkasan.

Eko Sutrisno yang juga Ketua Panselnas ini ikut menyesalkan sikap pemda yang menolak menetapkan kelulusan peserta CPNS. Sebab dengan tidak menetapkan kelulusan dan tidak melakukan pemberkasan, rakyat (peserta) yang akan dirugikan.

"Tapi kami mengimbau agar seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) di daerah memikirkan masalah ini juga. Saya yakin para PPK ini akan bertindak bijaksana," ucapnya.

Ditambahkan Eko Sutrisno, sebagai pimpinan daerah adalah tidak mungkin melakukan tindakan yang merugikan kepentingan rakyat. Panselnas menyampaikan terima kasih kepada setiap pimpinan instansi pusat maupun daerah dalam menyukseskan tes CPNS 2013.

"Tinggal satu langkah lagi penetapan kelulusan dan pemberkasan. Marilah kita tuntaskan tugas bersama ini untuk kepentingan masyarakat banyak, negara dan bangsa," imbau petinggi BKN yang terkenal low profile ini. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) siap memproses pemberkasan nomor induk pegawai (NIP) CPNS 2013. Makanya, Kepala BKN Eko Sutrisno meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News