BKN Siap Umumkan Data Honorer K2 Limpahan K1

BKN Siap Umumkan Data Honorer K2 Limpahan K1
BKN Siap Umumkan Data Honorer K2 Limpahan K1

jpnn.com - JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menyelesaikan data honorer kategori dua (K2) yang merupakan luncuran kategori satu (K1) akhir Agustus ini. Hanya saja, BKN hingga hari ini masih menunggu data honorer K1 dari tim audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Yang tidak memenuhi syarat diangkat menjadi CPNS, akan dialihkan menjadi honorer K2.

"Prinsipnya kami sudah siap mengumumkan hasil audit BPKP. Begitu datanya diterima langsung kami tindak lanjuti," kata Kepala BKN Eko Sutrisno kepada JPNN, Selasa (27/8).

Dijelaskannya, BKN akan melansir data honorer K2 secara keseluruhan, baik luncuran K1 maupun yang diajukan masing-masing instansi. Untuk data honorer K2 yang telah diajukan instansi pusat dan daerah posisinya sudah siap dserahkan ke masing-masing Kanreg BKN untuk diumumkan. Sedangkan luncuran K1 ke K2 masih di tim ATT.

"Kita harapkan jadwalnya tidak bergeser. Apalagi saya dapat informasi kalau tim auditor BPKP telah menyelesaikan auditnya," ucapnya.

Sebelumnya Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Muhammad Imanuddin mengatakan, pPoses audit sisa honorer K1 baik quality assurance (QA) maupun audit tujuan tertentu (ATT) akhirnya tuntas. Saat ini hasil audit tim auditor siap disampaikan ke BKN.

Pada 19 Desember 2012, KemenPAN-RB telah menyerahkan sekitar 49 ribu dari 72 ribu formasi kepada honorer K1 yang memenuhi kriteria menjadi CPNS. Sisanya masih tertunda karena masih dalam tahap audit.

Nah, dari honorer K1 yang tersisa ini, yang tidak memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS, dialihkan menjadi honorer K2. Honorer K2 ini  bisa diangkat menjadi CPNS dengan mengikuti tes sesama honorer. (esy/jpnn)


 


JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menyelesaikan data honorer kategori dua (K2) yang merupakan luncuran kategori satu (K1) akhir Agustus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News