BKN Siapkan 2 Layanan Terbaru untuk ASN, Penting Diketahui PNS & PPPK           

BKN Siapkan 2 Layanan Terbaru untuk ASN, Penting Diketahui PNS & PPPK           
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyiapkan dua layanan terbaru untuk aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK.

Dua layanan atau fitur terbaru di Sistem informasi layanan ASN (SIASN) ini bisa dimanfaatkan para PNS, PPPK hingga masyakarat umum.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nanang Subandi mengungkapkan kedua fitur teranyar SIASN ini adalah Helpdesk BKN dan Monitoring Layanan atau Mola BKN.

Di samping itu, tersedianya tools monitoring secara mandiri melalui akun MyASN yang dimiliki oleh setiap ASN PPPK maupun PNS.

"Kedua fitur ini juga dapat dimanfaatkan sebagai alternatif untuk mengajukan pertanyaan atau memantau update layanan kepegawaiannya tanpa perlu datang ke BKN," terang Nanang Subandi dalam siaran persnya, Jumat (23/2).

Dia menjelaskan kedua fitur tersebut dapat dimanfaatkan dengan peruntukkan yang berbeda, yakni Mola BKN digunakan untuk menerima notifikasi progres usulan layanan melalui pesan WhatsApp.

ASN PPPK maupun PNS juga dapat mencari tahu informasi produk layanan kepegawaian seperti kenaikan pangkat, mutasi atau pindah instansi sampai dengan pemberhentian.

Selain itu, PNS dan PPPK juga dapat memanfaatkan fitur Helpdesk BKN dengan login menggunakan akun MyASN untuk mengajukan permasalahan atau kendala atas layanan kepegawaiannya melalui pengajuan tiket yang dapat dipantau secara berkala.

BKN menyiapkan 2 layanan terbaru untuk ASN, sangat penting diketahui PNS dan PPPK. Simak selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News