BKPM-Kadin Sepakati Pelayanan Satu Pintu

BKPM-Kadin Sepakati Pelayanan Satu Pintu
BKPM-Kadin Sepakati Pelayanan Satu Pintu
JAKARTA-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Muhammad Lutfi bersama Kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) MS Hidayat, menandatangani memorandum of understanding (MoU) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Menara Kadin,Jakarta, Senin (6/7). Melalui Mou tersebut, selain untuk meningkatkan pelaksanaan PTSP penanaman modal, BKPM juga berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan penanaman modal di Indonesia dengan menyediakan fasilitas bersama.

Disebutkan Muhammad Lutfi, bentuk kerjasama yang telah disepakati antara lain, pertukaran data dan informasi potensi penanaman modal, pembentukan mekanisme market intelligence yang lebih sistematis, fasilitas penerimaan dan pengiriman misi pengusaha asing dan nasional. “Maka itu, kami akan terus bekerjasama untuk memberikan pendampingan langsung kepada investor sekaligus untuk memenuhi kebutuhan informasi yang akurat mengenai sektor dan proyek yang paling prospektif di Indonesia,” terang Kepala BKPM Muhammad Lutfi.

Sementara itu, dari pihak Kadin pun juga menganggap bahwa momen ini merupakan waktu yang paling tepat untuk memberikan sinyak prositif dan kejelaan bagi investor nasional dan internasional. “Peningkatan investasi ini merupakan salah satu perwujudan agenda peningkatan kesejahteraan rakyat yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah (RKP) 2009,” papar Ketua Umum Kadin, MS Hidayat.

Lutfi melanjutkan, kerjasama ini juga suatu bentuk memfasilitasi dunia usaha asing maupun nasional yang akan melakukan kegiatan investasi di dalam dan di luar negeri dalam bentuk penerimaan dan pengiriman misi, serta mengeksploitasi berbagai peluang dan kemungkinan untuk melakukan promosi. “Yang pasti kami akan menekankan BKPM untuk meneruskan program debirokratisasi, modernisasi, dan simplifikasi proses investasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini,” imbuhnya. (cha/JPNN)

JAKARTA-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Muhammad Lutfi bersama Kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) MS Hidayat, menandatangani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News