BKPRMI Kecam Aksi Persekusi kepada Pendakwah

BKPRMI Kecam Aksi Persekusi kepada Pendakwah
Suasana Rakernas BKPRMI tahun 2018 dan Apel 10.000 kader BKPRMI di Sukabumi, Jawa Barat. Foto: BKPRMI

jpnn.com, SUKABUMI - Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al-Idrus mengecam berbagai upaya dan peristiwa persekusi kepada ulama atau Ustaz yang memberikan dakwah di seluruh Indonesia.

"Mengecam persekusi atau pengadangan terhadap ulama yang sedang melakukan aktifitas dakwah di seluruh Indonesia,” kata Said dalam keterangan persnya, Kamis (20/9/2018).

Menurut Said, penyampaian dakwah oleh para ulama telah diatur oleh konstitusi. Menurutnya, kelompok yang menghalangi dakwah ulama merupakan cerminan komunis yang selalu mengadu domba sesama muslim.

Ia menegaskan konstitusi mengatur tidak boleh ada kelompok-kelompok masyarakat yang menghalangi ataupun mempersekusi ulama yang melaksanakan dakwahnya. Kalau ada kelompok masyarakat yang menghalangi dakwah ulama ini adalah ciri-ciri komunis yang ingin mengadu domba anak bangsa.

Said menegaskan hal itu di sela-sela acara Rakernas BKPRMI tahun 2018 dan Apel 10.000 kader BKPRMI di Sukabumi, Jawa Barat.

DPP BKPRMI juga mengimbau kepada seluruh kadernya di seluruh Indonesia untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan antarumat Islam di mana saja berada.(jpnn)


Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus mengecam berbagai upaya dan peristiwa persekusi kepada ulama atau Ustaz yang memberikan dakwah di seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News