Blak-Blakan, Malaysia Akui Ketar-Ketir Melihat Penghancur Jonatan Christie

Blak-Blakan, Malaysia Akui Ketar-Ketir Melihat Penghancur Jonatan Christie
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Penampilan mengejutkan tunggal putra China, Weng Hong Yang di Korea Open 2022 turut menyita perhatian Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Bagaimana tidak, di partai puncak, Hong Yang mampu menghajar unggulan ketiga dari Indonesia, Jonatan Christie dengan skor 12-21, 21-19, 21-15.

Keberhasilan Hong Yang merengkuh trofi Korea Open 2022 membuatnya dijuluki The Next Lin Dan.

Malaysia, bahkan mengaku kehadiran Hong Yang menjadi ancaman bagi semua negara. Terlebih dalam waktu dekat, beberapa tim akan mengikuti Thomas Cup 2022 pada 8 hingga 15 Mei mendatang.

"Saya mendapat informasi bahwa Weng Hong Yang merupakan titisan Lin Dan," ungkap Ketua Komite Pembinaan dan Pelatihan BAM, Datuk Kenny Goh dikutip dari The Star.

Kehadiran Hong Yang tentu membuat komposisi tim China lebih kuat di Piala Thomas 2022 nanti. Sebelumnya, Negeri Tirai Bambu sudah diperkuat Chen Long, Lu Guangzu, dan Li Shifeng di sektor tunggal putra.

"Kami selalu menaruh waspada tinggi terhadap China di setiap turnamen. Pemain seperti Hong Yang mungkin mengalami demam panggung dalam kompetisi besar," imbuh Kenny.

Apabila Hong Yang bisa terus konsisten, bukan tidak mungkin dia akan menyamai level dari Lin Dan.

Blak-blakan, Malaysia mengaku ketar-ketir melihat penampilan penghancur Jonatan Christie.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News