Blak-blakan Muhammad Cerita Ada Oknum Bawaslu Belajar Ngaji Bersama Wanita di Hotel

Blak-blakan Muhammad Cerita Ada Oknum Bawaslu Belajar Ngaji Bersama Wanita di Hotel
Ketua DKPP Muhammad. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Muhammad mengatakan kasus dugaan asusila yang melibatkan oknum penyelenggara pemilu meningkat.

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu, DKPP sudah memecat seorang oknum anggota Bawaslu dari salah satu kabupaten karena perbuatan asusila.

Oknum tersebut belajar ngaji berduaan dengan wanita di hotel. Hal itu diungkap Muhammad saat rapat kerja dengan Komisi II DPR, Kemendagri, Bawaslu, dan DKPP, Kamis (10/9).

Muhammad awalnya menjelaskan soal sidang dugaan pelanggaran etik yang dilakukan penyelenggara pemilu yang dilakukan secara virtual.

Ia menjelaskan, sebanyak 44 sidang virtual yang digelar DKPP telah menjangkau 11 provinsi di Indonesia. Yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Menurut Muhammad, sidang virtual itu ditayangkan langsung melalui akun Facebook dan YouTube DKPP.

“Jadi, sidang-sidangnya kami lakukan terbuka, kecuali kasus asusila. Oknum penyelenggara terkait kasus asusila meningkat,” kata Muhammad.

Mantan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) itu lantas menceritakan bahwa pernah ada satu kasus oknum anggota Bawaslu di salah satu kabupaten berkedok belajar ngaji bersama perempuan di hotel.

Muhammad cerita DKPP pecat oknum Bawaslu karena ketahuan belajar mengaji bersama wanita bukan muhrim di hotel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News