Minggu, 18 Agustus 2019 – 00:03 WIB

BLI KLHK Gelar Media Dialog Dan Festival Riset

Selasa, 13 Agustus 2019 – 22:10 WIB
BLI KLHK Gelar Media Dialog Dan Festival Riset - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu upaya dalam menjawab tantangan hasil-hasil iptek dan inovasi, serta dinamika dan perlindungan pengelolaan lingkungan hidup, termasuk era industri 4.0 dan masyarakat 5.0, Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hiduo dan Kehutanan (KLHK) terus bergerak aktif.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan peran penting penelitian serta urgensi iptek dan inovasi sebagai penyangga kebijakan, koordinasi dan aksi kerja KLHK.

Untuk itu, hari ini (13/8) di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuandan Teknologi (Puspiptek) Serpong, digelar kegiatan Dialog Media dan Festival Penelitian Hutan Tropis dan Lingkungan Hidup.

Dialog media merupakan salah satu upaya strategis, untuk mengenalkan dan mendukung hasil iptek dan inovasi BLI. Kegiatan ini sebagai ajang untuk mendorong media massa, baik cetak elektronik dan online, agar lebih meningkatkan perannya sebagai ujung tombak penyebaran informasi hasil iptek dan inovasi bagi masyarakat luas.

"Disinergikan dengan Festival Kehutanan Tropis dan Penelitian Lingkungan untuk promosi hasil-hasil BLI, kegiatan ini mengusung tema Powering Knowledge and Science untuk Hutan, Lingkungan, dan Manusia,” Kepala BLI KLHK Agus Justianto di lokasi, Senin.

BACA JUGA: Strategi KLHK Untuk Terus Lestarikan Orang Utan

Menurut dia, tema ini diangkat sebagai upaya memperkuat ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai penggerak sosial untuk hutan, lingkungan, dan masyarakat.

"Acara ini juga mengubah 106 tahun Badan Litbang dan Inovasi yang lahir 16 Mei 1913 sekaligus mengingatkan ke-26 Pusat Litbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan yang didirikan pada 12 Agustus 1993. Di mana saat ini telah ditayangkan paradigma kerja baru,” beber Agus.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar