Blibli Indonesia Open 2019: Menghitung Kans Tunggal Putra Indonesia Juara

Blibli Indonesia Open 2019: Menghitung Kans Tunggal Putra Indonesia Juara
Hendry Saputra (tengah) bersama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Nomor tunggal putra menjadi salah satu andalan tuan rumah di ajang Blibli Indonesia Open 2019 yang digelar di Istora Senayan Jakarta 16-21 Juli nanti. Grafik penampilan Jonatan 'Jojo' Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang bergerak naik, membuat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti menaruh harapan besar.

"Kalau lihat progres tunggal putra memang bagus, meskipun levelnya masih belum tinggi, tapi paling tidak ada peningkatan dari kepercayaan diri mereka. Saya rasa tunggal putra punya peluang, jadi ajang pembuktian bagi mereka," kata Susy kepada Badminton Indonesia.

Berdasarkan hasil undian, Jojo dan Ginting berada di pool atas, sedangkan Tommy Sugiarto, menempati pool bawah.

Di babak pertama, Ginting akan bertemu dengan Lu Guangzu dari Tiongkok. Jika lolos hingga perempat final, kemungkinan besar akan terjadi pertemuan yang dinanti-nanti para pecinta bulutangkis yaitu duel antara Ginting dengan Kento Momota, pemain nomor satu dunia asal Jepang.

Sementara itu Jojo bakal bertemu dengan Rasmus Gemke, pemain asal Denmark. Jika perjalanannya mulus, di babak perempat final, Jojo akan bertemu dengan Chou Tien Chen, pemain andalan Taiwan.

Sedangkan Tommy Sugiarto sudah harus berhadapan dengan pemain unggulan di laga pertama yaitu Chen Long dari Tiongkok. Jika berhasil membuat kejutan dan lolos ke perempat final, besar kemungkinan Tommy akan berjumpa dengan Shi Yuqi, unggulan kedua dari Tiongkok.

BACA JUGA: 68 Menit! Jojo Tundukkan Ginting

"Saya rasa mereka bisa mengatasi (lawan-lawan), asalkan dari merekanya, persiapannya dan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan di pertandingan nanti," ucap pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra.

Blibli Indonesia Open 2019 bakal digelar di Istora Senayan Jakarta mulai 16 hingga 21 Juli nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News