Blok Langgak Sudah Diserahkan ke Riau

Blok Langgak Sudah Diserahkan ke Riau
Blok Langgak Sudah Diserahkan ke Riau
JAKARTA  – Pemerintah pusat melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro mengatakan bahwa pemerintah pusat sudah menyetujui penyerahan pengelolaan ladang minyak di Blok Langgak kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui PT Riau Petroleum.

“Kita sudah serahkan pengelolaan Blok Langgak kepada Riau,” ucap Menteri Purnomo kepada pers sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI, di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (13/10).

Selama ini, Blok Langgak dikelola oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Perjuangan Riau untuk mengambil alih pengelolaan Blok Langgak terhitung cukup panjang. Selama tiga tahun terakhir pengelolaan Blok Langgak terpaksa diserahkan kembali kepada CPI karena pusat menilai Riau belum siap mengelola Blok Langgak akibat belum ada kepastian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan mengelola Blok Langgak.

Menurut Purnomo, sejauh ini sudah ada beberapa kontraktor yang siap bekerja sama dengan Riau Petroleum untuk mengelola Blok Langgak. Purnomo berharap, setelah pengelolaan Blok Langgak oleh Riau, produksi Blok Langgak diharapkan tetap stabil. “Bila perlu bisa ditingkatkan,” harapnya.

JAKARTA  – Pemerintah pusat melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro mengatakan bahwa pemerintah pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News