Blusukan Akhir Pekan, Ketum PAN Bagi-bagi Sembako di Pinggiran Jakarta

Blusukan Akhir Pekan, Ketum PAN Bagi-bagi Sembako di Pinggiran Jakarta
Ketum PAN Zulkifli Hasan di Pinang Ranti, Jakarta Timur. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Libur akhir pekan diisi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan blusukan di pinggiran Jakarta, untuk bagi-bagi sembako dan mendengar aspirasi masyarakat. Daerah yang dikunjunginya antara lain kawasan Pulo Gadung dan Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Lokasi pertama yang didatangi dalam rangkaian bakti sosial kegiatan HUT PAN ke-18 ini adalah Kelurahan Pulo Gadung. Dihadiri ratusan masyarakat yang mayoritas warga gusuran pinggir kali, Zulkifli Hasan bagikan 1000 Paket Sembako pada warga.

Lokasi kedua dilaksanakan di Kelurahan Pinang Ranti. Warga yang mayoritas ibu rumah tangga ini menyampaikan aspirasi, mulai soal harga kebutuhan pokok yang mahal, sampai fasilitas dan akses kesehatan untuk balita yang sulit. 

Dalam setiap kesempatan dialog dengan warga di kedua lokasi tersebut, Zulkifli menyampaikan penghargaannya terhadap apapun profesi yang dijalani sepanjang halal dan baik. 

"Walaupun profesi bapak ibu di sini jadi tukang becak, supir bajaj, tukang cuci atau kuli bangunan, bapak ibu di sini semuanya adalah orang orang terhormat. Semua profesi itu halal dan mulia," kata politikus yang akrab disapa Zul, Sabtu (21/8).

Ketika itu, politikus yang juga Ketua MPR mengingatkan pentingnya pendidikan untuk keluar dari lingkaran kemiskinan. Karenanya masyarakat diminta untuk tetap menyekolahkan anak-anak mereka.

"Dengan pendidikan, seseorang bisa mengubah nasibnya jadi lebih baik dan keluar dari lingkaran kemiskinan. Ayo bapak ibu usahakan anaknya tetap sekolah ya," kata Zul.

Dalam kunjungan itu turut hadir Bendahara Umum PAN Nasrullah, Ketua DPP PAN dan Ketua Panitia HUT PAN Teguh Juwarno, Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio, Bendahara DPP PAN Chandra Tirta Wijaya, dan jajaran pengurus DPP PAN lainnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Libur akhir pekan diisi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan blusukan di pinggiran Jakarta, untuk bagi-bagi sembako dan mendengar aspirasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News