Blusukan di Pasar Minggu Lagi, Ahok Bertemu Anggota FPI

Blusukan di Pasar Minggu Lagi, Ahok Bertemu Anggota FPI
Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan di Gang Langgar di Jalan Raya Tanjung Barat, Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tindakan provokasi mewarnai provokasi mewarnai aksi blusukan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan di Gang Langgar di Jalan Raya Tanjung Barat, Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

Ada seorang pemuda yang memancing gubernur DKI yang beken disapa dengan nama Ahok itu soal dugaan penistaan agama. Mulanya,  Ahok yang tiba di lokasi blusukan sekitar pukul 09.00 langsung menyalami setiap warga.

Setelah berjalan beberapa meter, Ahok berjumpa dengan seorang pemuda yang duduk di atas sepeda motor dengan jaket warna hitam. Ahok pun menyalami pemuda yang disebut-sebut tercatat sebagai warga setempat itu.

Saat bersalaman, pemuda yang tidak diketahui namanya itu langsung melepaskan pertanyaan kepada Ahok. "Gimana tuh penistaan agama?" tanya sang pemuda, Kamis (3/11).

Mendengar itu, Ahok langsung menjawab pertanyaan si anak muda. "Saya enggak ada maksud, orang tua saya muslim kok," sahutnya.

Usai meladeni si pemuda, Ahok langsung melanjutkan blusukannya sambil menyalami dan mendengar keluhan warga. Setelah gubernur DKI pengganti Joko Widodo itu menjauh, beberapa warga mencoba mengeroyok sang pemuda yang dianggap lancang itu.

Namun, polisi yang hadir saat itu dengan sigap mengamankan posisi anak muda tersebut.  "Anak baru ngoceh aja," ujar ibu-ibu kompleks Gang Langgar dengan nada kesal.

Tak terima dengan perlakuan warga, si pemuda akhirnya membuka identitasnya. "Saya FPI (Front Pembela Islam, red),” tegasnya.

JAKARTA - Tindakan provokasi mewarnai provokasi mewarnai aksi blusukan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan di Gang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News