Blusukan ke Pasar Bumiayu, Ketua MPR Borong Kue dan Sayur

Blusukan ke Pasar Bumiayu, Ketua MPR Borong Kue dan Sayur
Ketua MPR Zulkifli Hasan pose bareng dengan pra pemetik teh di Kebun Kaligua. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - BUMIAYU - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Jero Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (15/9). Selain menyapa para penjual di pasar tradisional itu, Ia juga memborong aneka kue dan sayuran.

Kedatangan Zulkifli dalam rangkaian sosialisasi Empat Pilar ke daerah itu, juga didampingi Ketua Komisi VI DPR dapil Jateng, Teguh Juwarno. "Jual kue ya Bu?" tanya Zulkifli kepada salah satu penjual di pasar.

"Iya Pak, satunya Rp 500," jawab si penjual. Mendengar harganya yang murah, Zulkifli sempat terkejut. 

Mantan Menteri Kehutanan itu pun tak segan-segan menyicipi aneka jajanan tradisional tersebut. "Ini enak banget Bu! Saya beli 20 ya," seru Zulkifli.

Dalam kunjungan pasar tradisional ini, Zulkifli juga menyambangi kios penjual sayuran dan membeli sejumlah hasil bumi masyarakat setempat. Antara lain yang dibelinya adalah rebung, bawang putih, kacang panjang dan terong.

Sebelum ke pasar tersebut, Zulkifli juga mendatangi PT Perkebunan Nusantara IX Kebun Kaligua. Di sana, ia beramah tamah dengan para pemetik teh, termasuk mendengar keluhan mereka.

Kaligua dikenal sebagai salah satu destinasi wisata perkebunan teh yang terkenal di Brebes. Kepada Ketua MPR dan ketua komisi VI, para pekerja kebun teh mengeluhkan perlunya perbaikan fasilitas jalan menuju kawasan ini yang masih rusak.

Zulkifli pun berjanji menyampaikan keluhan mereka kepada Bupati Brebes. Apalagi agrowisata Kaligua memiliki potensi yang sangat baik jika didukung oleh infrastruktur yang memadai.

BUMIAYU - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Jero Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (15/9). Selain menyapa para penjual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News