Blusukan, Ridwan Kamil Minta Doa Kepada Ulama Tasikmalaya

Blusukan, Ridwan Kamil Minta Doa Kepada Ulama Tasikmalaya
Ridwan Kamil. Foto Instagram

jpnn.com, TASIKMALAYA - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil blusukan ke Kabupaten Tasikmalaya untuk bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Senin (2/4).

Menurutnya, kedatangannya ke Pondok Pesantren Cipasung, mengikuti keinginan ibu kandungnya yang memintanya untuk menemui para ulama dan kyai.

Tujuannya yakni meminta nasihat dan doa restu, saat melakukan safari politik.

“Setengah dari agenda blusukan saya adalah mengunjungi para kyai. Salah satunya ke Pondok Pesantren Cipasung ini. Saya silaturahmi dan meminta nasehat dari Pak KH. Abun,” kata Kang Emil.

Kang Emil menuturkan dirinya mendapat banyak nasehat dari KH. Abun tentang banyak hal. Yang paling pokok, nasehat tentang pentingnya menjaga dan memperkokoh empat pilar bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

“Alhamdulillah di Cipasung ini saya bisa bersilaturahmi. Sudah didoakan. Sudah diberi nasehat. Mudah-mudahan dalam waktu perjuangan ini sampai diakhir nanti kemenangan bisa didapat,” harapnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Cipasung, KH. Abun Bunyamin Ruhiat menuturkan empat pilar bangsa merupakan landasan dasar masyarakat Indonesia berbangsa dan bernegara.

“Menjadi pemimpin itu yang paling penting harus bisa mengayomi rakyat dan berbuat adil,” ujarnya.(chi/jpnn)


Kedatangan Ridwan Kamil ke Pondok Pesantren Cipasung, mengikuti keinginan ibu kandungnya yang memintanya untuk menemui para ulama dan kyai.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News