Ridwan Kamil: Dukungan Miftahul Huda Tambah Kekuatan

Ridwan Kamil: Dukungan Miftahul Huda Tambah Kekuatan
Ridwan Kamil (tengah) mendapat dukungan menjadi Gubernur Jabar dari Miftahul Huda. Foto Istimewa

jpnn.com, TASIKMALAYA - Ridwan Kamil merasa bersyukur mendapat dukungan dari keluarga besar pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda kepada paslon Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum) untuk bertarung dalam kontestasi Pilgub Jabar. 

“Alhamdulillah, saya sangat berbahagia karena kami menerima secara resmi dukungan dari keluarga besar Pesantren Miftahul Huda dan jaringan alumninya yang dapat menambah kekuatan besar dalam memenangkan Pilkada Jabar,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, di Tasikmalaya Minggu, (1/4).

Hal ini disampaikan Kang Emil setelah bertemu dengan Ketua Umum Ponpes Miftahul Huda Asep Moushul, paman Uu Ruzhanul Ulum, pasangannya dalam Pilgub Jabar.

Sebelumnya, Sabtu, 31 Maret lalu, keluarga besar pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda mendeklarasikan dukungannya kepada Rindu untuk memenangkan Pilgub Jabar, di Gedung Hamida komplek Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Surat dukungan ditanda-tangani oleh dewan kyai Ponpes Miftahul Huda yang terdiri dari 9 orang kyai. Antara lain, KH. Asep Ahmad Moushul sebagai Pimpinan Umum, KH. Abdul Azis Affandy, Wakil Ketua, dan desepuh pesantren KH. Abdul Fatah.

Bagi Kang Emil, dukungan ini merupakan buah dari komunikasi yang intens antara Kang Uu dengan dewan kyai pesantren Miftahul Huda, yang merupakan keluarga besar Kang Uu. Seperti kita tahu bahwa pesantren Miftahul Huda didirikan oleh kakek dari Kang Uu, yakni ulama besar KH. Khoer Affandi.

Menurut Kang Emil, pesantren Miftahul Huda juga menitipkan cita-cita, agar kelak jika terpilih maka kepemimpinannya harus benar-benar memperhatikan Pendidikan pesantren, kesejahteraan ulama dan guru-gurunya.

“Mereka berharap kepemimpinan kami berimbang, kyai membangun dari pesantren dan umaronya membangun dari kebijakan-kebijakannya,” kata Wali Kota peraih 310 penghargaan ini.

Pasangan Ridwan Kamil / Uu Ruzhanul Ulum mendapat dukungan untuk maju di Pilgub Jabar 2018 dari Miftahul Huda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News