BMI Menyalurkan Sembako Hingga Obat-obatan Kepada Para Korban Kebakaran di Plumpang  

BMI Menyalurkan Sembako Hingga Obat-obatan Kepada Para Korban Kebakaran di Plumpang  
Banteng Muda Indonesia (BMI) menyalurkan bantuan kepada para korban di kawasan permukiman Tanah Merah, yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta pada Minggu (5/3). Foto dok BMI

jpnn.com, JAKARTA - Banteng Muda Indonesia (BMI) menyalurkan bantuan kepada para korban di kawasan permukiman Tanah Merah, yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta pada Minggu (5/3).

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD BMI DKI Jakarta, Zhu Susanto menerangkan bantuan yang diberikan bukan hanya sembako, tetapi juga kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh korban kebakaran.

"Kami kirimkan sembako, selain itu juga pampers untuk anak dan dewasa serta obat nyamuk dan obat-obatan, BMI selalu memikirkan sampai ke hal kecil untuk korban terdampak," kata Zhu di lokasi permukiman yang terbakar.

Dia menambahkan, BMI juga sigap langsung ke lokasi saat peristiwa kebakaran terjadi pada Jumat malam.

"Kemarin kami juga sudah tinjau lokasi sekitar sampai jam 2 pagi dan kami juga melihat kondisinya," kata Zhu.

Zhu bersama belasan relawan DPP BMI dan DPD BMI DKI Jakarta juga masih memantau lokasi kejadian.

Zhu mewakili sayap PDI Perjuangan ini, berharap peristiwa tidak terulang kembali, dan meminta kerja sama dari berbagai pihak lain.

"Semoga kejadian seperti ini bisa kami minimalisir. Mungkin teman-teman kementerian bisa duduk bersama dan mencari solusi ke depannya supaya hal ini tidak terulang kembali," harapnya.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Mewakili sayap PDI Perjuangan berharap peristiwa tidak terulang kembali, dan meminta kerja sama dari berbagai pihak lain.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News