BMKG Beri Peringatan Dini Potensi Hujan Lebat di Riau Hari Ini

BMKG Beri Peringatan Dini Potensi Hujan Lebat di Riau Hari Ini
BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hujan lebar hari ini di Riau, Minggu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau Minggu (23/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Fitri S pagi hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Siang hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Bengkalis, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

Sore hingga malam hari. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Dini hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai pada siang atau sore dan malam-dini hari,” jelas Fitri.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi tinggi gelombang antara 1.25-2.50 (sedang) serta potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi hingga malam hari di seluruh wilayah Kepulauan Riau,” lanjutnya.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hujan lebar hari ini di Riau, Minggu (23/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News