BMKG Buka Lowongan 250 Taruna Baru

BMKG Buka Lowongan 250 Taruna Baru
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membuka penerimaan 250 formasi taruna baru untuk Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Sebagai salah satu syarat, para calon taruna (catar) tidak boleh memiliki mata silinder, dan bagi yang berkacamata maksimal minus dua.

Persyaratan itu dituangkan dalam Surat Pengumuman nomor HK.401/007/SU/IV/2018 tentang Penerimaan Taruna Baru STMKG Tahun Akademik 2018/2019 yang ditandatangani Sekretaris Utama BMKG Untung Merdijanto.

Syarat lain yang dituangkan dalam surat itu adalah tinggi badan catar pria minimal 163 cm, dan minimal 155cm untuk catar wanita.

"Bagi siswa SMA/MA yang ingin mendaftar STMKG juga harus membuat surat keterangan bebas narkoba/NAPZA dari rumah sakit pemerintah setempat saat dilakukan tes kesehatan. Umur pendaftar tidak kurang dari 16 tahun dan tidak lebih dari 21 tahun pada 1 September 2018," ungkap Untung.

STMKG akan menerima 112 taruna baru untuk program studi Meteorologi, 26 taruna untuk prodi Klimatologi, 24 taruna untuk prodi Geofisika, dan 88 taruna untuk Instrumentasi-MKG.

Untuk syarat akademik, para pendaftar harus siswa SMA jurusan IPA.

Selain dari SMA, STMKG juga membuka peluang untuk siswa SMK dengan kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak, serta Teknik Komputer dan Jaringan.

Umur pendaftar tidak kurang dari 16 tahun dan tidak lebih dari 21 tahun pada 1 September 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News