BMKG Ingatkan Potensi Banjir Jakarta, Golkar Minta Dinas SDA Perlu Bersigap

BMKG Ingatkan Potensi Banjir Jakarta, Golkar Minta Dinas SDA Perlu Bersigap
Pengendara sepeda motor melintasi Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar meminta Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta bersiaga menghadapi banjir.

Zaki menyampaikan permintaannya menyikapi prediksi yang sebelumnya disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas lebat akan melanda DKI Jakarta dalam beberapa hari ke depan.

BMKG juga mengingatkan untuk siaga banjir.

"Peran Dinas Sumber Daya Air sangat krusial dalam mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan di Jakarta. Karena itu, perlu melakukan segala upaya dalam mengantisipasi terjadinya banjir di Jakarta," ujar Zaki kepada awak media, Kamis (28/1).

Zaki menjelaskan, banjir dan genangan di Jakarta sering terjadi karena buruknya drainase dan gorong-gorong yang tak berfungsi baik.

Untuk itu, Dinas Sumber Daya Air (SDA) harus memastikan drainase dan gorong-gorong berfungsi secara baik sebelum banjir melanda.

"Membereskan drainase dan gorong-gorong bukan pekerjaan sulit bagi Dinas Sumber Daya Air. Cukup kesungguhan saja," ucapnya.

Dinas SDA DKI diminta segera bersigap menanggapi peringatan BMKG yang memprediksi hujan lebat berpotensi banjir Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News