BMKG Ingatkan Warga Cilegon Waspadai Banjir

BMKG Ingatkan Warga Cilegon Waspadai Banjir
BMKG Ingatkan Warga Cilegon Waspadai Banjir
CILEGON - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang mengimbau warga Cilegon, Banten mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir. Sebab, selama Februari ini intensitas hujan diprediksi akan semakin tinggi.

   

Kota Cilegon selama dua tahun terakhir memang telah menjadi langganan banjir. Baik pada 2011 maupun 2012 lalu, tercatat banjir terjadi di sekitar Februari. “Kami mencatat intensitas hujan terjadi hampir setiap hari. Curah hujan rata-rata mencapai 167 milimeter, ini diprediksi terjadi hingga Maret,” ujar Petugas BMKG Serang Halim Perdanakusumah, Sabtu (16/2).

   

Ia mengatakan, peluang hujan terjadi pada pagi atau malam hari. Peluang hujan dipastikan terus menerus sehingga berpotensi mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di Kota Cilegon. "Untuk itu,  kami minta warga meningkatkan kewaspadaannya. Terutama bagi warga yang berada di di bantaran sungai," katanya.

   

Menurut dia puncak hujan terjadi sejak awal Februari, ini ditandai dengan curah hujan tidak menentu. Frekuensi hujan sering terjadi dengan kapasitas sedang dan ringan. “Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemkot terkait potensi banjir. Ini agar Pemkot juga siaga jika bencana tersebut terjadi,”ujarnya.

   

CILEGON - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang mengimbau warga Cilegon, Banten mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News