BMKG Jadi Pelanggan ke-106 Energi Listrik Premium

BMKG Jadi Pelanggan ke-106 Energi Listrik Premium
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (tengah) bersama General Manajer PLN Ikhsan Asaad saat peresmian pengoperasian listrik layanan premium 3.465.000 VA. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan instalasi pengoperasian listrik layanan Premium berdaya listrik sebesar 3.465.000 VA di Kantor Pusat BMKG Kemayoran Jakarta Pusat.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan pihaknya menyadari betapa pentingnya daya listrik yang stabil.

“BMKG sangat memiliki peran penting dalam memberikan informasi yang cepat, tepat, akurat dan luas jangkuannya tentang cuaca, iklim, pergerakan bumi, serta informasi lainnya terkait meteorologi, klimatologi dan geofisika (MKG). Untuk itu dalam mendukung kinerja kami maka kami melakukan pemasangan listrik layanan Premium berdaya listrik sebesar 3.465.000 VA," ujar Dwikorita Karnawati di Jakarta, Rabu (2/5).

Pengoprasian listrik layanan Premium berdaya listrik sebesar 3.465.000 VA yang diresmikan sejak 27 April 2018 sangat dibutuhkan oleh BMKG dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,

“Kebutuhan listrik yang berdaya tinggi sangat di butuhkan oleh BMKG untuk menjamin layanan agar tidak terputus karena padam lampu yang dikhawatirkan dapat terjadi suatu waktu. Untuk itu kami melakukan instalasi listrik premium dengan daya listrik sebesar 3.465.000 VA," tutur Dwikorita.

Dwikorita juga mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN), yang telah menjadikan BMKG sebagai Pelanggan Premium yang ke 106.

"Kedepannya, kami juga berharap dapat meningkatkan kerja sama lainnya dalam bentuk partnership atau publik private partnership dengan PLN maupun lembaga atau intitusi lainnya,” harap Dwikorita.

Sementara itu, Ikhsan Asaad General Manajer PLN melaporkan bahwa hingga saat ini sudah ada 105 pelanggan yang tergabung menjadi pelanggan premium PLN Distribusi Jakarta Raya.

Pengoprasian listrik layanan Premium berdaya listrik 3.465.000 VA yang diresmikan sejak 27 April 2018 sangat dibutuhkan oleh BMKG dalam memberikan pelayanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News