BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Hari Ini

BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Hari Ini
Ilustrasi Cuaca Jakarta: BMKG mengingatkan warga Jabodetabek untuk mewaspadai hujan disertai petir dan kilat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sepanjang hari ini (7/2) seluruh wilayah di DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan.

"Hujan juga berlanjut hingga Senin (8/2) dini hari dengan berbagai intensitas di seluruh wilayah DKI Jakarta," tulis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan resminya.

Namun, pada Minggu pagi hujan ringan diperkirakan turun hingga jelang siang hari. Bahkan di beberapa daerah diperkirakan hujan akan turun lebat dengan kilat dan angin kencang, tetapi hanya sampai di awal pagi.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada dini hari hingga menjelang pagi hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Meski hujan terkategori intensitas ringan di seluruh wilayah pada Minggu pagi ini, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur diperkirakan akan berawan.

Pada Minggu siang, hujan ringan diperkirakan masih akan turun di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Namun, di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan akan turun dengan disertai petir. Sementara di Jakarta Barat hujan akan turun dengan intensitas sedang.

Pada malam hari, hujan berpetir akan turun di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Jakarta Pusat dan Jakarta Timur akan mengalami hujan sedang. Sementara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan mengalami hujan ringan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) keluarkan peringatan dini untuk warga DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News