JPNN.com

BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Jelang Malam hingga Dini Hari Nanti

Rabu, 03 Maret 2021 – 12:51 WIB
BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Jelang Malam hingga Dini Hari Nanti - JPNN.com
Ilustrasi - Awan hitam menyelimuti langit Jakarta. BMKG meminta warga Jabodetabek waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (3/3).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk wilayah DKI Jakarta, pada siang hari cuaca di Jakarta Barat berawan serta Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hujan ringan. Sementara tiga wilayah lainnya cerah berawan.

Pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan, kecuali Jakarta Timur hujan ringan.

Lalu, pada dini hari nanti, cuaca di Jakarta Pusat cerah berawan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara hujan ringan. Kemudian, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan, sementara Kepulauan Seribu hujan sedang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari dan di wilayah Kepulauan Seribu, Jakbar, dan Jakut pada dini hari," tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi dan Kota Bogor cuacanya diprediksi pada siang hari hujan sedang. Lalu, pada malam hari hingga dini hari nanti berawan.

Sementara, di Kota Depok cuacanya pada siang hari diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara pada malam hingga dini hari nanti berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir pada waktu menjelang siang hingga malam hari di wilayah wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi," tulis BMKG.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...