BMKG Sebut Ada Risiko Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Ini

BMKG Sebut Ada Risiko Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Ini
BMKG peringatkan risiko cuaca buruk pada hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu (24/4).

Beberapa wilayah itu yaitu Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara.

Peringatan yang sama juga diberikan bagi Maluku, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara,

Dikutip dari laman resmi BMKG.go.id, ada peringatan dini akan risiko hujan lebat disertai petir di Aceh, Kalimantan Timur, Lampung, dan Maluku Utara.

BMKG juga menjelaskan, risiko hujan petir diperkirakan melanda Jawa Barat, Kalimantan Barat.

Adapun Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai kilat dan petir.

Selain itu, BMKG memberikan perkiraan cuaca di RI pada hari itu, di mana sebagian besar wilayah diperkirakan cerah atau cerah berawan. Namun, kota-kota seperti Surabaya, Palangkaraya, Tarakan, Mataram, diperkirakan hujan, sedangkan Pekanbaru diperkirakan berkabut.

???Sejumlah kota diperkirakan akan diguyur hujan petir pada siang, yaitu Jambi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung. Pada waktu yang sama, Gorontalo diperkirakan hujan lebat, dan Kendari diperkirakan hujan sedang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu (24/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News