JPNN.com

BMW i1 Disiapkan Masuk dalam Pertarungan Mobil Listrik Entry Level

Senin, 14 Oktober 2019 – 14:47 WIB BMW i1 Disiapkan Masuk dalam Pertarungan Mobil Listrik Entry Level - JPNN.com
Ilustrasi BMW i1. Foto: Motor1

jpnn.com - BMW menargetkan terus memperbanyak portofolio mobil listrik mereka sejak BMW i3 dikenalkan ke publik.

Rencananya, dalam dua tahun ke depan, produsen mobil asal Jerman dikabarkan akan mengoptimalkan mobil listrik perkotaan, seperti BMW i1.

"Eksekutif BMW telah secara eksklusif mengungkapkan bahwa model hatchback akan masuk dalam lini mobil listrik yang menjadi senjata baru di segmen entry-level, berdasarkan Seri 1 dan ada dalam rencana produksi. Dan itu bisa direalisasikan pada awal 2021," ungkap kepala Divisi i BMW, Robert Irlinger seperti dilansir Electrek, Senin (14/10).

Saat ini, BMW telah memiliki beberapa kendaraan listrik mulai dari iX3, SUV serba listrik yang akan mulai dijual tahun depan. BMW i4, sedan semua-listrik, dan BMW iNEXT, crossover semua-listrik, juga dibawa ke pasar pada tahun 2021.

"Saat ini kami sedang mengerjakan beberapa kendaraan listrik dengan beberapa pilihan penggerak roda yang sudah disematkan teknologi mumpuni, sehingga pelanggan BMW mempunyai banyak pilihan untuk memiliki kendaraan BMW," tegasnya.

Sebelumnya pada acara 'NEXTGen' di Munich, BMW memang mempunyai rencana besar ingin menghadirkan 25 unit mobil listrik sampai 2023. Angka tersebut diprediksi lebih cepat dua tahun dari jadwal yang sudah ditentukan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...