BMW M3 Ditanam Motor Listrik Tesla Buat Lomba Panjat Pegunungan

BMW M3 Ditanam Motor Listrik Tesla Buat Lomba Panjat Pegunungan
BMW M3 ditanamkan motor listrik Tesla. Foto: carscoops

jpnn.com - BMW M3 dihadirkan sebagai sedan premium yang dibekali mesin konvensinal bertenaga mumpuni. Namun, apa jadinya jika BMW M3 ini disuntik penggerak tenaga listrik?

Salah satu perusahaan bernama EV West dari California, Amerika Serikat, baru-saja menggarap BMW M3 bertenaga listrik. Mungkin ini merupakan BMW M3 pertama yang tenaganya dialiri listrik.

BACA JUGA: BMW Seri 3 Paling Buas yang Bukan M3

Seperti dilaporkan Carscoops, Jumat (14/6), untuk menghasilkan tenaga listrik, sedan asal Jerman itu dipinjamkan motor listrik dari Tesla yang dihubungkan ke baterai kecil 32 kWh. Hasilnya, BMW M3 mampu memproduksi total tenaga hingga 800 Hp.

Keuntungan lain, M3 juga mendapatkan dorongan torsi yang spontan. Seperti diketahui motor listrik memberikan torsi besar dari awal.

Berkat motor listrik besutan Tesla, BMW M3 dianggap sebagai sedan paling buas di keluarganya.

Dikatakan, BMW M3 tersebut akan dipersiapkan untuk laga Pikes Peak Internasional Hill Climb, balapan memanjat pegunungan yang digelar pada bulan ini di Colorado. (mg9/jpnn)


BMW M3 dihadirkan sebagai sedan premium yang dibekali mesin konvensinal bertenaga mumpuni. Namun, apa jadinya jika BMW M3 ini disuntik penggerak tenaga listrik?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News