Motor Listrik Paling Canggih di Dunia Ini Sudah Bisa Dipesan, Cek Harganya!

Motor Listrik Paling Canggih di Dunia Ini Sudah Bisa Dipesan, Cek Harganya!
Render ARC Vector. Foto: ARC

jpnn.com - ARC Vector bersiap memasuki tahapan produksi di South Wales, Inggris, pada 2020. Motor bertenaga listrik dengan teknologi paling canggih ini sudah bisa dipesan di kisaran harga Rp 1,4 - 1,6 miliar.

ARC Vehicle mengonfirmasi bahwa ARC Vector hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 399 unit, yang akan dirakit sesuai pesanan dalam 18 bulan pertama. Hal ini ditujukan untuk menjaga eksklusifitas dan nilai yang akan dimiliki oleh konsumennya nanti.

BACA JUGA: Motor Listrik dari Cina Terang-Terangan Tantang Zero SR/F

Salah satu teknologi pintar yang digadang ARC Vector di kelasnya ialah HMI (Human Machine Interface). Fitur ini memungkinkan pengendara mengatur beberapa fungsi komponen di kendaraan hanya lewat layar di dasbor.

“Teknologi, performa, keselamatan dan pengalamannya datang bersamaan dan belum pernah ditemui pada kendaraan roda dua. Vector lebih dari sekedar motor listrik premium di dunia. Ini adalah motor pertama yang terintegrasi dengan multi-sensor HMI dan inovatif. Vector adalah paket unik bagi bikers yang ingin tampil beda,” kata CEO Arc Vehicle Mark Truman.

Diklaim, motor listrik bergaya cafe racer ini mampu mengalahkan super bike bermesin bahan bakar. Akselerasinya dari titik diam ke 100 kpj hanya butuh 3,1 detik. Sementara daya jelajahnya hingga 200 mil dan baterai bisa diisi penuh dalam waktu 45 menit. (mg9/jpnn)


ARC Vector bersiap memasuki tahapan produksi di South Wales, Inggris, pada 2020. Motor bertenaga listrik dengan teknologi paling canggih ini sudah bisa dipesan di kisaran harga Rp 1,4 - 1,6 miliar.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News