Kamis, 20 September 2018 – 23:42 WIB

BMW M5 MotoGP Safety Car Jadi Penanda Model Baru

Rabu, 14 Maret 2018 – 00:46 WIB
BMW M5 MotoGP Safety Car Jadi Penanda Model Baru - JPNN.COM

jpnn.com - Sempat dibuka tahun lalu, kini BMW telah memastikan rincian baru dari model M5 yang akan bertugas menjaga jalannya helatan MotoGP 2018.

Kendati sebagai unit safety car, BMW tidak lantas menyodorkan M5 dengan tampilan seadanya. Pasalnya, menurut pihak BMW, mereka juga sekaligus menguji platform pengembangan untuk versi terbaru.

"MotoGP... memberi kami lingkungan uji yang sempurna untuk lebih banyak inovasi. Misalnya, kami menggunakan BMW M5 MotoGP Safety Car sebagai platform pengembangan untuk BMW M5 Competition terbaru yang akan kami luncurkan tahun ini," kata Presiden BMW M GmbH Frank van Meel.

Seperti yang bisa dilihat, BMW M5 MotoGP Safety Car tidak sekedar memiliki warna unik, tapi roll cage dan jok telah mengadopsi milik dari M4 GTS.

Belum berhenti itu saja, sejumlah komponen M Performance turut disematkan mulai dari grille, tutup cermin, diffuser dan spoiler belakang yang membantu sirkulasi udara sehingga efek downforce didapat.

Sistem exhaust sport titanium dengan serat karbon ikut mempercantik tampilan, selain splitter, lampu LED dan rotator.

Safety car BMW ini masih didukung mesin V8 4.4-liter M TwinPower Turbo V8 bertenaga 600 hp dan torsi puncak 750 Nm. Ini terhubung ke transmisi otomatis 8-percepatan untuk menyalurkan tenaga ke seluruh roda (AWD).

Untuk dukungan MotoGP 2018, BMW juga membawa model M3, M4 Coupe dan M6 Gran Coupe. Sementara model X5 M bertugas sebagfai mobil medis serta dua unit S 1000 RR. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar