BMW M5 Versi Hardcore Tunjukkan Diri

BMW M5 Versi Hardcore Tunjukkan Diri
BMW M5 Competition. (Foto: bmw/jpnn)

jpnn.com, JERMAN - BMW tak henti-hentinya menggoda penggemar kecepatan, belum selesai menikmati kecepatan M5 kini ditawarkan lagi versi hardcore-nya melalui model M5 Competition 2019.

Tidak main-main, pengembangan dari M5 standar kemudian lahir M5 Competition menawarkan lonjakan tenaga menjadi 617 hp dan torsi 750 Nm.

Limpahan tenaga tersebut diproduksi dari mesin V8 4.400 cc twin-turbo yang dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan. Kemampuan berlarinya dari titik diam hingga 100 kpj bisa ditempuh dalam waktu 3,3 detik saja.

Menyempurnakan pengendalian, BMW juga memberi sentuhan pada bagian rangka dan suspensi. Lebih ceper 0,7 mm sedan sport ini dilengkapi 10 persen stiffer springs dan rear anti-rol barr yang kaku.

Di bawah, tertanam pelek 20 inci dan knalpot sport yang sudah disetel khusus. Aksen sport eksterior turut memperkuat M5 Competition. Sementara interior lebih tampak sederhana.

BMW M5 Competition akan mengaspal pada Juli-Agustus mendatang dengan banderol USD 110.995 atau sekitar Rp 1,5 miliar lebih. (mg8/jpnn)


BMW tak henti-hentinya menggoda penggemar kecepatan, belum selesai menikmati kecepatan M5 kini ditawarkan lagi versi hardcore-nya melalui M5 Competition 2019.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News