BMW S1000R Pemuas Speed Enthusiast Indonesia

BMW S1000R Pemuas Speed Enthusiast Indonesia
Ilustrasi BMW S1000R di IIND 2018. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Naked big bike BMW terbaru resmi mengaspal di Indonesia menantang para rider yang suka dengan kecepatan, BMW S1000R bisa dijumpai di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

BMW S1000R ini terbilang sangat lincah, mudah dikendalikan karna memiliki basic yang sama dengan pendahulunya S1000RR yang sudah terkenal dengan kebengisan mesin dan handling-nya yang sudah teruji.

Desain
Tampilan sporti dan bengis mencerminkan kemiripannya dengan wajah sang S1000RR, bisa dilihat dari desain fairing, lampu depan, desain dinamis dari tangki bahan bakar serta proporsi desain buntutnya yang meruncing tajam di bagian belakang.

BMW S1000R memiliki bobot ringan namun tetap kuat, joknya yang rendah menegaskan kembalinya jiwa sport bike ke motor roadster yang satu ini.

Ada tiga macam pilihan warna untuk kuda besi yang satu ini, catalanograu uni, light white uni/lupin blue metallic/racing Red uni dan terahir racing red uni/black storm metallic dengan warna emas pada fork dan kaliper remnya.

Highlight lainnya adalah detail aluminium di swing arm, memastikan bobot ringan guna stabilitas tinggi. Profil ban lebar juga ikut menyumbang grip yang pas dengan aspal, keamanan berkendara jadi makin terjamin.

Mesin
Urusan fitur tak perlu diragukan lagi untuk model terbaru ini ditambah dengan build quality yang sangat bagus, motor mampu memanjakan setiap rider yang mengendarainya.
S1000R ini adalah produk sejati BMW Motorrad berkapasitas mesin 999 cc dengan konfigurasi bore x stroke (80mm x 49,7mm) sama persis dengan saudara kandungnya S1000RR yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia.

S1000R ini sudah mengangtongi sertifikat lolos uji emisi Euro-4 dengan slip on Akrapovic berbahan titanium yang mampu memuntahkan tenaga 165 hp dan torsi maksimal 114 Nm.

Sejak tahun 2013 tidak ada satu pun motor BMW keluar pabrik tanpa teknologi yang satu ini yaitu rem ABS.

Pengendalian
Berkendara tanpa stress dan nyaman sepanjang jalan raya bersama BMW S1000R, bahkan di antara situasi padat di kota besar. Didukung setang fatbar yang membuat rasa nyaman pada pinggang saat berkendara lama. Frame dari alumunium composite bridge serta wheelbase 1.439mm membuat motor mudah dikendalikan.

BMW S1000R juga memiliki sadel yang mengakomodasi rider segala ukuran dengan jarak jok ke tanah 814 mm. Setelan damper suspensi upside-down depan berdiamater 46 mm bisa diatur kompresi dan rebound-nya sesuai kebutuhan, sedangkan suspensi yang belakang terdapat pengaturan rebound yang bisa kita atur hard atau soft.

Harga
Dengan semua kelebihan tersebut, BMW memberikan karakter lincah guna membelah lalu lintas padat sekalipun. BMW S1000R ini akan dijual dengan harga Off The Road Rp 595 Juta. (mg8/jpnn)


Naked big bike BMW terbaru resmi mengaspal di Indonesia menantang para rider yang suka dengan kecepatan, lewat BMW S1000R.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News