BNI Pertahankan Sahamnya di Mizuho Indonesia

BNI Pertahankan Sahamnya di Mizuho Indonesia
BNI Pertahankan Sahamnya di Mizuho Indonesia
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk hari ini (15/2) mempertahankan posisinya sebagai pemilik saham di PT Bank Mizuho Indonesia. Penegasan itu ditetapkan secara resmi dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BNI, Mizuho Corporate Bank Ltd dan PT Bank Mizuho Indonesia di Jakarta.

"Dengan begitu, komposisi kepemilikan saham Bank Mizuho Indonesia terdiri atas BNI sebesar 1 persen, sedangkan Mizuho Corporate Bank Ltd sebanyak 99 persen," ujar Direktur Keuangan BNI Yap Tjay Soen di Jakarta, Jumat (15/2).

Yap menjelaskan, pada semester I 2012, pihak Mizuho Corporate Ltd telah merencanakan penambahan modal senilai USD 200 juta atau setara Rp 2 triliun untuk mempertahankan rasio kecukupan modal (CAR) di atas 14 persen pada PT Bank Mizuho Indonesia.

Untuk itu, kata Yap, pihaknya telah berunding dengan PT Bank Mizuho Indonesia terkait rencana tersebut. "Penambahan modal itu harus diiringi juga oleh peningkatan modal oleh BNI, agar komposisi kepemilikannya tidak berubah yakni sebesar Rp 20 miliar," sebutnya.

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk hari ini (15/2) mempertahankan posisinya sebagai pemilik saham di PT Bank Mizuho Indonesia. Penegasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News