BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa di Sumbar, Apa Saja?

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa di Sumbar, Apa Saja?
Pemimpin BNI Wilayah 02 Area Sumbar, Riau, dan Kepri Faizal A. Setiawan memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada korban gempa di Pasaman Barat. Foto: Dokumen BNI

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Bencana alam kembali terjadi pada Jumat (25/2) di Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Gempa berkekuatan M 6,1 mengakibatkan 7 jiwa meninggal, puluhan orang terluka, dan sekitar 5 ribu warga terpaksa mengungsi.

Untuk meringankan beban korban gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan disalurkan untuk meringankan beban para korban selama masa tanggap darurat.

Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan, melalui program BNI Berbagi, perseroan ikut merasakan penderitaan warga terdampak gempa di Padang.

Sebagai BUMN dengan fondasi akhlak, BNI berupaya proaktif untuk mendoakan sekaligus menyalurkan bantuan guna meringankan derita para korban.

BNI menyalurkan bantuan yang dikoordinasikan melalui BNI Wilayah Padang berupa kebutuhan darurat. Selain itu, bantuan berupa sembako.

"Karena banyak toko penjual kebutuhan pokok di Pasaman dan Pasaman Barat yang tutup, kami kirim bantuan dari Padang. Bantuan juga meliputi selimut. Bantuan tiba pagi (Sabtu)," ujar Mucharom di Jakarta, Sabtu (26/2).

BNI mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Sumatera Barat berupa sembako dan uang tunai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News