BNI Syariah Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah

BNI Syariah Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah
BNI Syariah. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan BNI Syariah serta industri keuangan lainnya meluncurkan Program Aksi Pangan, yang merupakan upaya sinergi kebijakan dalam mengakselerasi inklusi keuangan untuk mendukung program kedaulatan pangan.

Peluncuran Program Aksi Pangan dilakukan di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat

“Keikutsertaan BNI syariah dalam kegiatan Aksi Pangan ini merupakan upaya nyata BNI syariah untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi daerah melalui pembiayaan value chain pada sektor pangan dan pertanian dari hulu ke hilir," ujar Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Junaidi Hisom.

Diharapkan ke depan bisa menjawab masalah terbatasnya akses pembiayaan khususnya di sektor ketahanan pangan yakni pertanian, kehutanan, perkebunan, dan perikanan.

Bersamaan dengan kegiatan Aksi Pangan tersebut, BNI Syariah menyampaikan dukungan untuk memajukan industri pariwisata halal di provinsi sumatera barat.

Sebagaimana diketahui Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia 2016 di ajang World Halal Tourism Award 2016.

"Kami mendukung penuh pariwisata di ranah minang karena Sumatera Barat memiliki potensi dan kekayaan alam yang luar biasa. BNI Syariah akan mengumpulkan para pelaku industri pariwisata antara untuk bersinergi memajukan industri pariwisata halal di sumatera barat," tutur Junaidi.(chi/jpnn)


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan BNI Syariah serta industri keuangan lainnya meluncurkan Program Aksi Pangan, yang merupakan upaya


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News