BNI Target Transaksi Kartu Kredit Capai Rp 14,1 T

BNI Target Transaksi Kartu Kredit Capai Rp 14,1 T
BNI Target Transaksi Kartu Kredit Capai Rp 14,1 T
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BBNI) menarget total transaksi kartu kredit senilai Rp 14,1 triliun. Angka itu meningkat 48 persen bila dibanding periode sama tahun lalu, sebesar Rp 9,1 triliun. "Kami optimistis sepanjang 2011 transaksi sebesar itu bisa terlampau," ungkap Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel BNI, di Jakarta.

Optimisme manajemen membuncah seiring bergulirnya momen lebaran. Di mana sepanjang lebaran transaksi penggunaan kartu kredit meningkat pesat. Peningkatan transaksi kartu kredit periode Ramadhan dan Lebaran diprediksi 10-15 persen. "Dan, biasanya transaksi itu, paling banyak pada segmen klasic dan Gold. Di mana transaksinya bisa menyentuh kisaran 75 persen. Sisanya Premium," imbuh Darmadi.

Peningkatan itu terjadi menyusul menjelang lebaran kebutuhan para nasabah menanjak drastis. Sebagai opsi instan dalam mengatasi problem itu, masyarakat mengandalkan kartu kredit sebagai media berbelanja.

Di sisi lain, manajemen mendapat limpahan uang masuk lewat Payroll atau pembayaran gaji karyawan senilai Rp 1,25 Triliun. Membludaknya uang yang masuk tersebut dikarenakan adanya tambahan dari Tunjangan Hari Raya (THR). "Untuk pembayaran gaji biasanya yang masuk sebulan mencapai Rp 500 miliar. Kalau lebaran bisa dobel yang masuk, Jadi bisa mencapai Rp 1,25 triliun," tambah Suwoko Singoastro, Direktur Operasional dan Teknologi Informasi BNI.

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BBNI) menarget total transaksi kartu kredit senilai Rp 14,1 triliun. Angka itu meningkat 48 persen bila dibanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News