BNN dan Polda Jatim Bakal Menggempur Peredaran Narkoba di Pulau Madura

BNN dan Polda Jatim Bakal Menggempur Peredaran Narkoba di Pulau Madura
Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose (kiri) saat berkunjung ke Kantor BNNP Jatim, Kamis (1/4). Foto: Humas BNNP Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polda Jawa Timur (Jatim) berencana melakukan operasi bersama untuk menggempur peredaran narkoba di Pulau Madura.

Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose mengatakan operasi bersama itu perlu dilakukan mengingat beberapa waktu lalu petugas BNNP Jatim sempat diadang saat hendak menangkap pengedar di Madura.

"Setidaknya mengeliminir peredaran narkoba di Pulau Madura," kata Komjen Petrus di sela-sela kunjungannya ke Surabaya, Kamis (1/4).

Petrus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jatim yang telah membantu jajaran BNN baik dalam segi administrasi maupun dukungan dalam perang melawan narkoba.

"Terbukti dengan kegiatan yang kami lakukan dengan sejumlah stakeholder, seperti rehabilitasi. Itu sangat penting," ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan untuk Kepala BNNP Jatim Brigjen Idris Kadir yang telah membuat tim assessment terpadu untuk program rehabilitasi dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa.

"Kita tahu bersama bahwa tingkat hunian para pelaku narkoba di lembaga pemasyarakatan termasuk tinggi, bahkan melebihi dari kejahatan-kejahatan lainnya," ucap Petrus.

Oleh karena itu dia berharap dengan melakukan empowering atau pemberdayaan, baik BNNP maupun BNN Pusat dapat memunculkan sinergitas antara penegak hukum, termasuk seluruh stakeholder bersama rakyat. (mcr12/jpnn)

Demi memberantas peredaran narkoba yang marak di Pulau Madura, BNN dan Polda Jatim berencana melakukan operasi bersama.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News