BNN Datangi Kantor KPK, Ratusan Pegawai Dites

BNN Datangi Kantor KPK, Ratusan Pegawai Dites
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan kegiatan tes urine bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Ratusan pegawai melaksanakan tes urine tersebut di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Selasa (2/11).

"Pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap 700 pegawai yang dipilih secara sampling. Pengambilan dan pemeriksaan urine ini juga diikuti oleh pimpinan KPK Firli Bahuri dan Nawawi Pamolango," kata Inspektur KPK Subroto dalam siaran pers.

Dia menjelaskan pihaknya ingin mendeteksi kandungan narkotika dengan menggunakan metode pemeriksaan urine terhadap pegawai.

Dengan begitu, KPK bisa melakukan mitigasi dan pencegahan secara lebih awal agar tidak terjadi penyalahgunaan narkotika di lingkungan KPK.

"Pelaksanaan urinalisis ini juga merupakan implementasi kepatuhan terhadap Peraturan Badan Narkotika Nasional RI Nomor 11 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Tes Urine Narkotika untuk Deteksi Dini," jelas dia.

Menurut Subroto, pelaksanaan tes urine untuk deteksi dini sekaligus mengetahui kandungan narkotika dalam tubuh.

Subroto juga menganggap kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada masyarakat, peningkatan kepedulian, dan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan narkotika, serta mendorong masyarakat untuk berorientasi mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Pegawai KPK melaksanakan kegiatan tes urine bekerja sama dengan BNN. Filri Bahuri juga ikuti tes urine.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News