BNN Segera Bangun Pusat Rehabilitasi Narkoba di Batam

BNN Segera Bangun Pusat Rehabilitasi Narkoba di Batam
BNN Segera Bangun Pusat Rehabilitasi Narkoba di Batam
BATAM - Badan Narkotika Nasional (BNN) berencana membangun pusat rehabilitasi narkoba di Batam pada tahun 2013 ini. Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instasi Pemerintah (PLRIP), Domingus Sarambu, mengungkapkan, pembangunan pusat rehabilitasi di Batam akan dimulai bulan Juni mendatang. Ditargetkan pada  Januari 2014, pusat rehabilitasi itu sudah bisa dioperasikan.

"BNN akan mengalokasikan dana sebesar Rp 50 miliar untuk pembangunan pusat rehabilitasi ini. Nanti kapasitas pusat rehabilitasi sampai 200 pecandu narkoba," kata Domingus dalam sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Batam, Selasa (26/2).

Menurutnya, di Indonesia sudah ada empat pusat rehabilitasi bagi pecandu narkoba. Namun pembangunan pusat rehabilitasi narkoba di Batam itu akan mempermudah penanganan pecandu sesuai regionalnya.

Sebelumnya BNN sudah membangun pusat rehabilitasi pecandu narkoba di Lido Jawa Barat, Badoka di Makassar untuk wilayah Indonesia Timur, serta pusat rehabilitasi Samarinda untuk wilayah Kalimantan. Sedangkan untuk pusat rehabilitasiwilayah Sumatera akan dibangun di Batam.

BATAM - Badan Narkotika Nasional (BNN) berencana membangun pusat rehabilitasi narkoba di Batam pada tahun 2013 ini. Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News