BNN Tiba-Tiba Periksa Urine Ratusan ASN Garut, Bupati: Tidak Ada yang Tahu

BNN Tiba-Tiba Periksa Urine Ratusan ASN Garut, Bupati: Tidak Ada yang Tahu
Sejumlah ASN mengantre untuk dites urine oleh petugas BNN Garut di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Jawa Barat, Senin (10/10). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Garut

jpnn.com, GARUT - Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Garut menggelar tes urine bagi ratusan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Garut, Jawa Barat, Senin (10/10).

Tujuannya ialah mendeteksi ada atau tidaknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba) di lingkungan pemerintahan.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan kegiatan tersebut merupakan komitmen Pemkab Garut untuk mendukung program dalam rangka ASN bebas narkoba.

"Ini bagian dari komitmen selaku Ketua Satgas, saya menjadikan Kabupaten Garut baik dari PNS maupun dari desa, desa bersinar (bersih dari narkoba) ini adalah usaha-usaha preventif yang dilakukan oleh Pemda Garut dan BNN," kata Rudy.

Dia menyatakan urine ASN itu diperiksa secara mendadak. Dengan begitu, cukup banyak ASN yang diperiksa dan diharapkan semuanya bersih dari narkoba.

"Ini dilaksanakan secara tiba-tiba tidak ada yang tahu, yang tahu hanya saya, Pak Wakil Bupati, Pak Sekda, dan Kepala BNN, semoga semuanya baik," ucap Rudy.

Ia menyampaikan terima kasih kepada BNN Garut yang sudah bersinergi dengan Pemkab Garut dalam upaya menghilangkan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintahan, maupun di berbagai kalangan masyarakat umum.

"Narkoba itu merupakan bagian dari sesuatu yang merusak kita semua, merusak generasi," katanya.

BNN memeriksa urine ratusan ASN Garut secara tiba-tiba, Bupati Rudy bilang tidak ada yang tahu kecuali orang-orang ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News