BNNK-Pemko Gelar Tes Urine, 1 Pegawai DPRD Positif Narkoba

BNNK-Pemko Gelar Tes Urine, 1 Pegawai DPRD Positif Narkoba
Tes Urine. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com/JPG

jpnn.com, BATAM - Badan Narkotika Nasional Kota Batam menggelar tes urin terhadap pegawai yang ada di sekretariat DPRD Kota Batam, Selasa (15/5). Dari sekitar 210 yang ikut tes urine, satu orang dipastikan positif narkoba.

"Ada tiga orang yang sempat kita indikasikan positif. Tetapi setelah kita periksa lebih lanjut, hanya ada satu yang positif narkoba dan menjadi korban pengguna narkoba," kata Kasi
Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Batam.

Sementara dua orang pegawai lainnya sebelum menjalani tes urine kepada petugas BNN mengaku mengonsumsi obat-obatan. "Satu orang memang karena sakit mengonsumsi obat.

Sementara yang satu lagi menonsumi jamu. Untuk obat ini sudah tidak kami tindaklanjuti karena memang dia sakit. Sementara jamu ini masih akan kami tindaklanjuti," katanya.

Ucok menambahkan, satu orang petugas yang positif narkoba tersebut masih akan terus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan selanjutnya, pihak BNNK akan menyurati Pemko Batam terkait hasil tes tersebut.

"Kami akan menyurati Pemko, karena ini adalah korban, maka nantinya yang paling diupayakan adalah perawatan," katanya.

Sebelum melakukan tes urine di DPRD Kota Batam, BNN Kota Batam juga sudah menggelar beberapa kali tes urine di OPD lainnya. Dan beberapa di antaranya juga positif narkoba.

"Sudah ada beberapa yang positif, Angkanya saya kurang ingat tetapi tidak sampai belasan orang. Tugas kita menyurati Pemko mengenai hasilnya. Seperti ada nanti, apakah ada sanksi dari Pemko ke yang bersangkutan itu urusan Pemko. Tetapi kalau dia masih korban pengguna, maka akan kita rawat," katanya.

Badan Narkotika Nasional Kota Batam menggelar tes urin terhadap pegawai yang ada di sekretariat DPRD Kota Batam, Selasa (15/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News