BNPB Bentuk Dua Tim Khusus Banjir DKI

BNPB Bentuk Dua Tim Khusus Banjir DKI
BNPB Bentuk Dua Tim Khusus Banjir DKI
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif membuat strategi untuk mempercepat penanganan bencana banjir di DKI Jakarta. BNPB sengaja membuat dua tim khusus untuk menangani bencana di Jakarta.

"Tim pertama khusus mengatasi masalah di sungai, serta sejumlah kendala di sungai seperti jebolnya tanggul di Latuharhary. Tim ini akan diketuai oleh Pak Pitoyo subandriyo, selaku Direktur sungai pantai Ditjen SDA Kemenpu," ujar Syamsul saat mengelar jumpa pers terkait penanggulangan bencana di kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta (Jumat, 18/1).

Sementara tim kedua, khusus untuk mengatasi pengungsi dari logistik, tempat dan segala kebutuhan terkait pengungsi. Tim ini akan dikendalikan tingkat Pusat. "Tim kedua akan diketuai oleh Pak Dedi dan saya akan memimpin kedua tim tersebut," sambungnya.

Sementara sejumlah distribusi bantuan hingga kini terus disalurkan BNPB, seperti kebutuhan logistik, selimut, popok bayi, makanan instan, susu, obat-obatan dan lain sebagainya.

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif membuat strategi untuk mempercepat penanganan bencana banjir di DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News