JPNN.com

BNPB Dapat Sumbangan Alat Proteksi COVID-19 Senilai Rp 5 Miliar

Selasa, 02 Juni 2020 – 10:10 WIB BNPB Dapat Sumbangan Alat Proteksi COVID-19 Senilai Rp 5 Miliar - JPNN.com
Delegasi dari Hyundai Engineering saat menyerahkan donasi kepada BNPB. Foto: dok. Hyundai Engineering

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapat bantuan perlengkapan proteksi diri dan peralatan diagnosis COVID-19.

Donasi senilai Rp 5 miliar itu diberikan oleh Hyundah Engineering Co.Ltd, untuk membantu BNPB dalam menanggulangi pandemi di tanah air.

Bantuan tersebut merupakan lanjutan dari sebelumnya, di mana Hyundai Enginering juga menyerahkan donasi kepada Pertamedika.

“Donasi kedua ini terdiri 4.800 unit peralatan diagnosa, 260.000 unit masker serta 1.500 unit termometer. Donasi ini akan didistribusikan ke seluruh penjuru Indonesia melalui BNPB," kata Delegasi Hyundai Engineering dalam keterangan persnya, Selasa (2/6).

Kepala BNPB Doni Monardo merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan Hyundai Engineering. “Saya berharap ini akan memperkuat persahabatan antara Korea dan Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, Hyundai Engineering CO. Ltd adalah perusahaan EPC (Engineering, Procurement, dan Construction) dari Korea Selatan, yang berpengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek fasilitas minyak dan gas, kelistrikan serta infrastruktur.

Saat ini, Hyundai Engineering tengah dipercaya oleh PT. Pertamina (Persero) untuk mengerjakan pembangunan megaproyek strategis nasional Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan, yang merupakan satu dari enam Megaproyek kilang yang dibangun oleh Pertamina.

Keenam Megaproyek kilang itu terdiri atas empat proyek perluasan RDMP dan dua proyek pembangunan baru (Grass Root Refinery/GRR).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo