BNPB: Kita Kehujanan Dibilang Rapat

BNPB: Kita Kehujanan Dibilang Rapat
BNPB: Kita Kehujanan Dibilang Rapat
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjawab tudingan Ketua DPR Marzuki Alie. Menurutnya, BNPB tidak hanya melakukan rapat tapi juga terjun langsung untuk melakukan koordinasi penanganan bencana yang tepat.

"Jadi tidak benar jika rapat melulu karena sejak banjir sampai sekarang kami ada di lapangan. Kepala BNPB dan saya tadi pagi ke tanggul Latuharhari, ke Bukit Duri dan sekarang masih di Pluit di lokasi banjir," kata Sutopo dalam pesan singkatnya kepada JPNN, Sabtu (19/1).

Sutopo mengatakan koordinasi perlu dilakukan untuk menjaring permasalahan di lokasi bencana dan segera diberikan solusinya. Apalagi kata dia, banyak pihak yang melakukan upaya kemanusiaan sehingga perlu adanya koordinasi yang tepat. "Lha ini kita kehujanan di Pluit kena banjir mosok dibilang rapat," ucapnya.

Ia menjelaskan di tingkat kementerian dan lembaga saja, sudah ada 37 yang melakukan penanganan bencana banjir di Jakarta. Seperti halnya kata dia, saat erupsi Merapi dulu ada 171 lembaga yang ikut melakukan penanganan bencana disana.

JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjawab tudingan Ketua DPR Marzuki Alie. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News