BNPB: Korban Tewas dalam Insiden Longsor di Natuna Mencapai 46 Orang

BNPB: Korban Tewas dalam Insiden Longsor di Natuna Mencapai 46 Orang
Arsip Foto. Sejumlah petugas pemakaman mengangkat kantong berisi jenazah korban tanah longsor untuk dimakamkan di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (11/3/2023). (ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/nym)

jpnn.com, NATUNA - Korban jiwa akibat tanah longsor yang terjadi di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada 6 Maret lalu mencapai 46 orang.

Pendataan itu dilakukan langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Minggu (12/3).

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyampaikan bahwa hingga Minggu jumlah korban meninggal yang telah ditemukan sebanyak 46 orang, yang terdiri atas 24 laki-laki dan 22 perempuan.

Menurut data BPNB, masih ada sembilan orang korban tanah longsor yang belum ditemukan.

Abdul mengatakan upaya pencarian, pertolongan, dan evakuasi warga yang terdampak tanah longsor masih berlanjut dengan dukungan tujuh alat berat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta tambahan personel dari TNI dan Polri.

"Cuaca yang berangsur membaik juga menjadi faktor pendukung operasi pencarian, pertolongan, dan evakuasi," katanya.

Menurut data Posko Darurat Bencana Tanah Longsor Natuna di PLBN Serasan masih ada 2.240 warga terdampak tanah longsor yang mengungsi.

Mereka menempati tempat mengungsi di PLBN (436 orang), Desa Payak (605 orang), Desa Batu Berlian (136 orang), SMA N 1 Serasan (238 orang), Pelimpak (432 orang), dan Airnusa (393 orang).

BNPB mendata jumlah korban tewas dalam insiden longsor di Natuna mencapai 46 orang dan sembilan orang mash hilang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News