BNPB Punya Kepala Baru, Ini Orangnya

BNPB Punya Kepala Baru, Ini Orangnya
nat jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Willem Rampangilei resmi ditunjuk sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pelatikan Willem dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (7/9).

Mantan anggota TNI AL yang telah alih jabatan sebagai pegawai negeri sipil itu dilantik sesuai dengan Keppres Nomor 92/P tahun 2015.

"Saya tidak memberikan atau menjanjikan, ataupun akan memberikan sesuatu pada siapapun juga. Bahwa saya, dalam jabatan ini tidak sekali-kali menerima dari siapapun juga, suatu janji atau pun pemberian," ucap Willem saat mengucapkan sumpah menirukan Jokowi, sapaan Joko Widodo kala pelantikan.

Willem mengaku baru diberitahu soal jabatannya itu Minggu (6/9) kemarin. Ia tidak mengetahui alasan Jokowi memilihnya menggantikan Kepala BNPB sebelumnya Syamsul Ma'arif. "Saya ditelepon Mensesneg (Pratikno) kemarin," ujar Willem.

Pergantian Kepala BNPB ini terkesan mendadak. Padahal, saat ini sedang terjadi darurat asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Willem enggan berasumsi soal keputusan presiden yang tiba-tiba memilihnya di saat genting seperti ini.

"Tanya saja sama beliau (Jokowi). Kenapa mendadak," ujar mantan Deputi 1 Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut. (flo/jpnn).

 

 

JAKARTA - Willem Rampangilei resmi ditunjuk sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pelatikan Willem dilakukan Presiden Joko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News