BNPB Terjunkan Helikopter Tambahan Padamkan Karhutla

BNPB Terjunkan Helikopter Tambahan Padamkan Karhutla
BNPB Terjunkan Helikopter Tambahan Padamkan Karhutla
JAKARTA - Memasuki hari keempat sejak digelarnya operasi penanggulangan bencana asap pada di Riau, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali menerjukan satu Helicopter tambahan untuk memadamkan titik api.

Kepala Informasi dan Humas BNPB, sutopo Purwo Nugroho, mengatakan pemboman air (water bombing) sudah dilakukan dengan menggunakan 1 helikopter collibri TNI AU dan 2 helikopter Bolco BNPB.

Kemudian Helikopter Collibri bertugas untuk melakukan pencarian lokasi titik api dan selanjutnya helicopter Bolco mengangkut air dengan bambi bucket dengan kapasitas 500 liter sekali angkut dan kemudian dijatuhkan di titik api.

"Kemarin pemboman air dilakukan 2 heli bolco di wilayah Mandau. 14 sortie pemboman dilakukan dengan menjatuhkan total 7.000 liter air pada titik-titik api. Untuk menambah kemampuan mulai hari ini ditambah 1 helicopter untuk pemboman air," kata Sutopo, Senin (24/6).

 

JAKARTA - Memasuki hari keempat sejak digelarnya operasi penanggulangan bencana asap pada di Riau, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali…