Gelombang Tinggi, Nelayan Tunda Melaut

Gelombang Tinggi, Nelayan Tunda Melaut
Gelombang Tinggi, Nelayan Tunda Melaut
CILACAP – Gelombang tinggi melanda perairan Cilacap dua hari ini. Nelayan Cilacap banyak yang menunda ke laut. Namun justru ombak besar ini tidak menyurutkan para wisawatan untuk menikmati pantai Cilacap kendati hanya bermain ombak  di pinggiran.

“Sejak Sabtu gelombang sudah tinggi. Jadi sudah dua hari ini. Kami pun mencoba mencari ikan tidak terlampau ke tengah. Tapi banyak nelayan yang memilih menunggu hingga gelombang agak surut,” ujar Nardi, nelayan di Teluk Penyu, Minggu (24/6).

Tinggi gelombang memang cukup signifikan. Gelombang beberapa kali melewati Break water (pemecah gelombang). Padahal pada saat biasa nyaris sangat jarang gelombang melewatinya. Pasir yang menjadi arena main para wisatawan pun tidak luput dari gelombang. Sehingga Minggu pagi kemarin, hanya yang mau main air saja yang turun di pantai. Selebihnya memilih untuk duduk di pinggir pantai.

Menurut Kepala Kelompok Teknisi Stasiun Meteorologi BMKG Cilacap, Teguh Wardoyo,  gelombang tinggi ini  disebabkan tekanan udara di pusat low pressure mencapai 1.002 milibar.  Kondisi ini berdampak pada peningkatan tinggi gelombang di wilayah perairan selatan Jateng-DIY.

CILACAP – Gelombang tinggi melanda perairan Cilacap dua hari ini. Nelayan Cilacap banyak yang menunda ke laut. Namun justru ombak besar ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News